Kata Mutiara Anak Perantauan | Belajar Bangkit Dari Keterpurukan

Kata Mutiara Anak Perantauan 


Tak ada gading yang tak retak, pepatah mengatakan. kelebihan dan kekurangan merupakan suatu hal yang berlawanan namun juga merupakan anugerah yang tidak ternilai harganya walaupun dengan emas permata sekalipun, maka dari itu bersyukurlah karena anda masih memiliki kekurangan.

Jangan pernah meminta pada Tuhan untuk meringankan cobaan, tapi berdoalah agar kamu diberikanmu kekuatan untuk dapat melewatinya.

Hidup ini tak selamanya seperti yang kamu mau. Baik dan buruk selalu ada, namun semua itu sudah menjadi takdir Tuhan, dengan akhir yang indah.

Jangan terlalu memikirkan kesendirimu, karena masih ada seseorang di luar sana yang sedang bertanya-tanya seperti apa rasanya bertemu denganmu.

Jangan tangisi orang yang pergi meninggalkanmu demi si dia. Jika mereka cukup bodoh melepasmu,  tapi kamu cukup pintar melupakannya.

Tak orang yang tak bermasalah. Lebih baik mencari solusi masalah dari pada membicarakan masalahmu dengan orang lain yang tidak tepat.

Kadang kamu bertemu seorang yang sangat berarti dalam hidupmu hanya untuk menyadari toh pada akhirnya kamu harus melepaskannya.

Pikirkan apapun yang diucapkan lidahmu. Karena setiap ucapan yang keluar dari mulutmu, tidak akan bisa kamu tarik kembali.

Jangan mencintai sesuatu di dunia melebihi kadarnya. Karena dunia bukan untuk hidup abadi. Dunia bagaikan perantauan, tempat mencari bekal pulang kampung.

Belajarlah memahami bahwa tidak semua harapan sesuai kehendak hati, barangkali obat yang terbaik untuk kecewa dan sakit hati.

Jangan pernah menyepelekan apapun yang sudah kamu miliki, karena mungkin yang kamu miliki itu sangat didambakan oleh orang lain.

Selalu berbuat kebaikan secara terbaik. Karena dengan cara itulah kedamaian akan tercipta.

Ikhlas menerima kesalahan, dan belajar dari setiap kesalahan, karena itu yang akan menjadikan kamu kuat dalam mengarungi kehidupan.

Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.

Hidup tak pernah lepas dari masalah, karena masalah adalah salah satu cara Tuhan menjadikanmu pribadi yang lebih kuat dan dewasa.

Tak ada kata terlambat untuk berubah. Masa lalu adalah proses pendewasaan dirimu. Hidupmu tidak ditentukan oleh orang lain tapi kamu sendiri!

Ketika kamu jatuh, bangunlah, agar bangkit lagi. Jatuh bukan berarti kalah, itu hanya berarti kamu harus bangkit dan kembali mencoba.

Jangan salahkan dirimu atas keputusan yang salah. Setiap orang membuatnya. Jadikan mereka pelajaran untuk keputusanmu selanjutnya.

Didalam banyak bicara pasti ada keliru, tetapi siapa yang menahan bibirnya, dia akan selamat.

Menertawakan masalah orang lain itu mudah. Menertawakan masalah diri sendiri? Hanya orang hebat yang bisa.

Jangan biarkan rasa takut mengalahkan imanmu, agar kamu tidak terhalang dalam mewujudkan impian jadi kenyataan.

Tak perlu keluh kesah dengan yang didapat orang lain. Lihatlah apa yang kamu miliki sekarang, pikirkan apa yang telah kamu peroleh. Supaya kamu bersyukurlah.

Hanya karena orang lain berbuat tidak baik kepada kita, bukan berarti kita harus membalasnya dengan cara yang sama.

Membenci hanyalah merugikan dirimu sendiri, karena sebagian orang yang kamu benci tak akan tak mau tau dengan kebencianmu.

Manusia dibekali dengan hati dan nurani, jika ketemu jalan kiri dan kanan, yang terbaik tanyalah hatimu sendiri.

Jangan berhenti berharap untuk menjadi  terbaik. Persiapkankah diri untuk yagg terburuk. Dan terima apapun yang di Takdirkan Tuhan untukmu.

Buruk menurut kamu belum tentu buruk menurut tuhan. Baik menurut kamu belum tentu juga baik menurut tuhan. Dibalik kebaikan ada keburukan, dibalik keburukan ada kebaikan. Dibalik cobaan ada suatu rahasia yang tersimpan, jika kamu sabar, rahasia itu akan terbuka untukmu.

Doaku hari ini: Tuhan, ampunilah semua kesalahan yang telah ku lakukan. Berkahilah mereka yang selalu mengingatkanku.

Hidup ini terlalu berharga untuk habiskan waktu memikirkan dia yang belum tentu memperlakukanmu dengan baik, dan tak pernah menganggapmu ada.

Suatu hal terbaik dalam hidup ini adalah melihat senyum di wajah orang tua, dan sadarilah kamulah penyebab senyumannya.

Ketika kekasihmu berusaha menjauh dari hidupmu, biarkanlah. Kepergiannya  hanya membuka pintu bagi kekasih yang lebih baik darinya. Jika kamu menyadari.

Jangan meremehkan dirimu sendiri, kekuatan ada dalam fikiran. Jika kamu berfikir bahagia otak akan mencari jalan untuk bahagia, jika kamu gagal berarti masih ada yang salah. Perbaiki apa yang salah, dan teruskanlah untuk melangkah.

Jangan benci mereka yang mengatakan hal buruk untuk menjatuhkanmu, karena merekalah yang membuat kamu semakin kuat.

Terkadang, kamu berpikir seseorang telah berubah tanpa kamu sadari hal itu terjadi karena dia mulai bersikap dewasa.

Hidup terlalu singkat kalau hanya untuk menyesal. Hidup hanya sekali, namun jika digunakan dengan baik, sekali saja cukup!


Postingan populer dari blog ini

Pengurus IPKM Periode 2012-2016

Wadah Pertemuan IPKM